Hey, it’s my name!

Posted in Kuliah: Creative and Innovation with tags , , , , , on September 26, 2010 by wibisanamoekti

Adela Wibisana Moekti, itulah nama gua. Gua lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta sekitar 21 tahun lalu, tepatnya tanggal 6 April 1989, kamar 604 pukul 6.04 petang.  Rumah gua waktu itu di bintaro sektor 4, jadi rumah sakit paling deket yang paling keren ya Rumah Sakit Pondok Indah. Indah sekali rumah sakitnya waktu itu.

Jadi ceritanya gini pas gua lahir. Suatu hari yang tenang, hari Rabu sore. Nyokap gua udah hamil 9 bulan dan perutnya udah besar melendung mau pecah. Tiba-tiba dia merasakan goncangan yang sangat kuat dari perutnya (gua lagi nendang-nendang pengen keluar). Langsung aja bokap gua bawa sang nyokap ke RS Pondok Indah. Pas sampe RS, eeeh gua malah belum mau keluar. Jadi ditungguin dulu tuh satu hari sampe besok, hari Kamis. Di hari Kamis ini lah tanggal 6 April tahun 1989, ketika Adzan Maghrib, si ADELA WIBISANA MOEKTI memasuki dunia baruu…

Naaah, kenapa gua dikasih nama Adela Wibisana Moekti?

Yang pertama Adela. Mungkin orang kalau denger nama Adela kaya nama cewe. Tapi itu dia kerennya. Adela itu adalah singkatan dari Anak Deden Ella. Nggak ada yang tau kan? Nama bokap gua Moekti Wibowo, tapi dipanggil dari kecil Deden. Terus nyokap gua namanya Ella Relawati. Terus digabungin, jadinya Adela deh. Maniez kaan..

Yang kedua adalah Wibisana. Wibisana itu kalau kata bokap gua artinya bijaksana. Bokap gua pengen gua anak pertamanya yang paling bijaksana, yang bisa menentukan mana yang baik dan yang buruk, bisa menuntun adik-adiknya ke jalan yang paling baik. Karena bokap gua emang berencana punya anak banyak (sekarang gua punya 4 adik). Nah kenapa Wibisana? Karena bokap sama nyokap gua itu orang Sunda dan gede di Bandung. Walaupun bokap gua ada campuran Jawanya juga. Tapi kalau orang tua gua Jawa tulen, pasti nama gua Wibisonooo..

Dan nama gua yang terakhir adalah Moekti. Yaa kalau Moekti sih emang nama bokap gua, jadi nama keluarga gua. Semua anak-anak bokap gua, namanya di belakangnya pasti ada nama Moekti. Mantap bukaan..

Peace!

Hello world!

Posted in Uncategorized on August 19, 2010 by wibisanamoekti

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!